Tuesday, April 28, 2009

Dia Mengenalmu


Baca :
Mazmur 147:1-9
Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka;
Ia menentukan jumlah bintang-bintang dan menyebut nama-nama semuanya.
Mazmur 147:3-4
 Berapakah jumlah bintang di langit? Para ahli astronomi pun tidak tahu. Mereka hanya meyakinkan kita bahwa jagat raya ini memiliki begitu banyak bintang sehingga tidak terhitung lagi. Pastinya milyaran bahkan mungkin triliyunan.
Jumlah sebesar itu sangat sulit kita pahami. Bahkan hitungan sejuta pun sudah menakjubkan kita. Jika Anda menghitung lembaran uang Rp 1.000,- sebanyak 1 juta lembar dengan kecepatan 60 lembar permenit, selama 8 jam sehaari, dan 5 hari dalam seminggu, Anda memerlukan waktu selama hampir 7 minggu untuk menyelesaikan perhitungan itu. Dalam kecepatan yang sama, dibutuhkan lebih dari 133 tahun untuk dapat menghitung 1 milyar lembar uang Rp 1.000,-.
             Kitab suci menyatakan bahwa Allah, Sang pencipta matahari dan bulan, "menjadikan juga bintang-bintang" (Kej. 1:16). Dikatakan juga bahwa Ia "menyuruh segenap tentara mereka keluar, sambil memanggil nama mereka sekaliannya. Satupun tidak yang tak hadir, oleh sebab Ia maha kuasa dan maha kuat" (Yes. 40:26).
             Karena itu, tatkala kita bertanya-tanya apakah Allah sanggup menolong kita mengangkat segala beban yang memberatkan hidup ini, ingatlah bahwa Dia berkuasa atas segala bintang. Pastilah Dia yang mengendalikan seluruh galaksi jagat raya juga dapat mengatasi segala situasi yang kita hadapi.
Juka langit di atasmu cerah pada malam hari ini, pandanglah ke ataas dan bersyukurlah. Karena Allah yang memanggil setiapa bintang dengan namanya, juga mengenal, mengasihi dan memelihara Anda. -VCG
Kunyanyikan hikmat Allah yang mengatur
Matahari yang bersianr dia siang hari;
Bulan bersinar penuh dalam perintah-Nya,
Dan semua bintang pun taat pada-Nya. -Watts
Terambil dari Santapan Rohani

0 comments:

Post a Comment

 

Renungan dan lagu Rohani Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet Blogger Templates © 2008