Tuesday, April 28, 2009

Kasih Yang Terbesar


Baca:
Markus 12:28-34


 Tidak ada Kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.(Yohanes 15:13)

                   Apa Yang diperlihatkan oleh James Harrison adalah contoh dari pernyataan kasih yang terbesar. Ia bahkan menyatakan kasih itu kepada orang-orang yang tidak di kenalnya.
Harrison, seorang anggota paduan suara Ouachita Baptist University, sedang pulnag dari Eropa bersama kelompok paduan suaranya. Saat hendak mendarat di Little Rock, Arkansas, pesawat mereka diterpa huja deras dan angin kencang. Akibatnya, pesawat jet itu tergelincir keluar landasan dan menabrak sejumlah lampu sehingga tangki bahan bakar pun robek.
                Ketika kepanikan melanda dan api mulai membakar badan pesawat, Harrison berusaha menolong penumpang lain. Ia membawa keluar penumpang satu per satu ke tempat yang aman, dan berlari kembali ke pesawat untuk menlong yang lain lagi. Dalam penyelamatan yang terakhir di dalam pesawat naas itu, ia terjebak dalam asap. Ia pun gagal untuk dapat keluar dengan selamat.
Dalam pemakaman, sang pemimpin paduan suara mengutip Yohanes 15:13, "Tidak ada kasih yang lebih besar daripada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya." Dalam ayat ini Yesus sungguhnya sedang berbicara tentang kematian-Nya sendiri untuk menggantikan kita, dan pemimpin paduan suara itu menonjolkan nilai dari pengorbanan yang paling tinggi ini.
                Mungkin kita tidak pernah berada dalam situasi yang menuntut pengorbanan seperti Harrison perbuat dalam tragedi tersebut. Namun, setiap hari kita memiliki banyak kesempatan untuk mengesampingkan kenyamanan kita untuk menyatakan kasih kepada sesama (Mrk. 12:31). Seberapa besar kasih yang kita tunjukkan?-JDB

Makin besar kasih Kristus bertumbuh dalam diri kita,
Makin luas anugerah-Nya mengalir;
Dan kala kita menghadapi ujian yang menakutkan,
Kasih-Nya 'kan nampak nyata dalam diri kita.-Hess

0 comments:

Post a Comment

 

Renungan dan lagu Rohani Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet Blogger Templates © 2008