Tuesday, April 28, 2009

Percayalah Akan Kuasa Yesus


Lukas 7:11-17

Sebuah siaran televisi pernah menayangkan acara yang menghadirkan seorang paranormal. Dalam tersebut di datangkan juga seorang wanita yang dari tubuhnya tumbuh kawat yang keluar menembus perutnya. Penyebab penyakit tersebuut diduga karena pekerjaan kuasa gelap. Secara medis, penyakit itu cukup aneh dan belum pernah ada, sehingga mereka tidak dapat berbuat banyak untuk menyembuhkannya. Ketika sang paranormal ditanya bagaimana pendapatnya mengenai penyakit tersebut, ia berkata, " Penyakit yang disebabkan oleh kuasa gelap tidak mungkin dapat disembuhkan melalui ritual-ritual keagamaan". Dengan kata lain, paranormal itu tidak menyakini bahwa kuasa Tuhan mampu menghancurkan kuasa gelap.
Dari zaman ke zaman kita akan selalu menemukan orang-orang yang menolak untuk mempercayai kuasa Tuhan. Yesus pernah mengecam tiga kota di mana Ia melakukan mukzijat di sana. Meskipun penduduk ketiga kota tersebut sudah menyaksikan menyaksikan sendiri mukzijat yang Yesus lakukan, namun mereka tidak juga mau percaya. Kalaupun sekarang ini menyaksikan mukzijat Tuhan, pasti ada saja alasan yang mereka buat untuk tidak mempercayainya. Ketika ada yang disembuhkan melalui mukzijat, maka ia akan berkata "Dia sembuh karena berobat ke dokter", dan "Dia pakai kuasa gelap". Tidak peduli bagaimanpun cara orang untuk mengesampingkan kuasa yesus, namun Alkitab dengan jelas menuliskan banyak mukzijat yang Yesus lakukan. Di dalam kehidupan sehari-hari pun, orang percaya banyak mengalami mukzijat Tuhan yang semakin meneguhkan iman percaya mereka kepadaNya.
Bacaan firman Tuhan hari ini menceritakan bagaimana Yesus menghidupkan kembali anak orang janda di Nain. Membangkitkan orang mati merupakan perbuatan yang sangat ajaib dan menakjubkan. Lihat saja bagaimana orang-orang merasa takut dan memuliakan Allah ketika menyaksikan kuasa Yesus yang sanggup membangkitkan anak janda itu. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan kita, kuasaNya tidak pernah berubah Kalau orang mati saja bisa dibangkitkan, apalagi hanya mengatasi kesulitan hidup kita sehari-hari.
Jika Anda termasuk dari salah satu seorang yang masih meragukan kuasa Tuhan Yesus, atau Anda percaya tetapi tidak pernah mengalami mukzijatNya, arahkanlah iman Anda kepadaNya Ia Tuhan yang berkuasa, Ia penuh belas kasihan. Sebagaimana hatiNya tergerak oleh belas kasih kasihan ketika melihat kemalangan yang menimpa janda itu dan ketika melihat orang banyak yang lelah dan terlantar (Mat 9:36), demikianlah hatiNya juga akan tergerak oleh belas kasihan ketika melihat kesulitan menimpa Anda. Pencobaan apa pun yang sedang Anda hadapi saat ini, yakinlah akan kuasaNya. Yesus berkata, "Bukankah sudah kukatakan kepdamu: Jikalau engkau percaya akan melihat kemuliaan Allah?"(Yoh 11:40).

DOA
Ya Tuhan Yesus, nyatakanlah kuasaMu di dalam hidupku. Saat ini aku membutuhkan mukzijatMu untuk................................................ Dalam nama Tuhan Yesus aku mohon. Amin.
sumber: Manna Sorgawi

0 comments:

Post a Comment

 

Renungan dan lagu Rohani Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet Blogger Templates © 2008